Senin, 28 Juni 2010

Pas Ke Kelud

WISATA GUNUNG KELUD


Nah, ini nih salah satu picture favoritku.."gunung kelud" gak tau kenapa kok rasanya pas banget ngliatnya..mungkin karna pothographernya kali ya yang siip banget ambil gambarnya hehe (pamer) hmm untuk mencapai titik tertinggi di gunung kelud, aku sama temen temen berusaha mati matian, jiah kayak berada di tengah tengah medan perang aja(hiperbola haks haks). dengan berkendara motor, dari jombang kesana dalam kecepatan 60-80km/jam waktu yang kita tempuh kurang lebih 3 jam-an lha..dimulai dari melintasi perdesaan(masih dijombang), sampe akhirnya kita menjumpai bangunan yang guedhe banget!!! pokoknya so cool deh!! awalnya kita gak tau apa nama bangunan yang mirip tembok berlin itu (hihi lebay) tapi setelah tanya tanya penduduk sekitar akhirnya tau deh kalo itu emang beneran tembok berlin jerman hahahaha salah! maksudnya "Monumen Simpang Lima Proliman Gumul" duh keren banget! ada ruang bawah tananhnya juga..bangunannya tinggi dan lebar banget! disana terdapat lima persimpangan jalan, ada yang menuju ke jombang, ke plosoklaten yang akhirnya nanti ke wates trus ke kelud deh! disana berhenti sejenak istirahat dan mulai deh otak narsisku kumat, karna sukanya iming iming potho ke temen, jadi aku jeprat jepret potho disana...hihi...pokoknya kalian semua musti nyoba deh mampir kesana. oke kembali ke kelud, perjalanan aku pikir akan menjadi perjalanan yang indah banget! karna udah terbayangkan gimana suasanan pegunungan gituuu...hmmm adem..dipenuhi udara yang zuper sejuk, dan kabut yang lembut, oke itu kenyataan!! tapi yang menjadi masalah saat itu adalah aku yang bawa motor...secara aku cewek...duh!! seremnya !! saat melintasi kebun kopi aku menikmati sekali..tak ada tanjakan2 tajam yang membuatku ciut nyali, semakin jauh aspal rasanya kayak ditarik ke atas hehe..nanjak buanget!! bahkan pas kita istirahat buat ngeteh, aku lihat plang warna kuning kalo gak salah peringatan hati hati ada batu longsor itu ada diatas bukit...dan kelihatan banget!! dan dibawah plang itu adalah jalan aspal yang amat sangat berbentuk VERTIKAL!! ohhh emmmm jiiiiiii !!! "aku harus pulang!!!" seketika itu aku nyerah...pengen pulang pulang dan pulang....hiks(dalam hati menangis meledak ledak) pikiran kemana mana..jadi inget pilem final destination...ohhhh emmm jiiii...amit amit....serem !!! trus temen temenku kasih semangat! "ayooolhaaa...kurang satu langkah lagi udah nyampe puncak!! beneran deh!!"
trus ibuk ibuk penjual teh juga bilang "halah, mbak itu lho ndak seperti yang kita lihat...kalo sampean udah jalan..nanti ndak akan terasa nanjaknya.."
huh...nih ibuk ibuk..sok taunya...secara udah terlihat tuh aspal vertikal gitu masih aja bilang gak nanjak..ya sudah lha nyerah!! aku ikuti apa kata temen temen...aku stater lagi motorku, dan masuk ke ger 1..emang harus 1..kalo gak gitu kemungkinan gak akan kuat tuh motor...huh!! ditambah hujan rintik2..ban mulai tipis dan aspal mulai kinclong...YA ALLAH...lindungi hamba!! terus berdoa dalam hati ku lewati juga dengan selamat..ya walaupun sempat roboh pas ada sedikit turunan..ya seharusnya gak roboh, berhubung jalannya penuh dengan tanah, jadi banku gak kuat deh! akhirnya sepatu jaketku jadi korban lumpur hihihi.."KOTOR" tapi gak papa itu semoa terbalaskan dengan keindahan yang zuper duper...wes pokoknya subhanallah.....!!! cipataan Allah sungguh menakjubkan.. di puncak itu selain pemandanganya yang aduhai...ada flying foxnya, terowongan gelap yang unik hihi, pemandian air belerang hangat, hmmm trus ada anak gunung kelud yang mungil hihi subhanallah..indahnyaaaaaa....udah deh kata terindahpun gak bisa mewakili hihi...hmmm kita disana 3 jam-an ...hmmm tak akan pernah terlupakan...di coba deh!! SEMANGAT !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar