Kamis, 24 Juni 2010

Kondangan Walimahan

Musim nikah tiba, tepatnya dipertengahan tahun yang benar benar menguras kantongku..kata ibuk "ngunu kui podho karo nyelengi nduk, mengko nek kowe nikah yo ngunu...podho ae diamplopi.." hihi aku cuma nyengir.
dimulai dari awal bulan, hmm enjoy aja dan sok sombong gitu memasukkan uang amplopan yang melimpah ruah (gajian soalnya hihi). mendekati pertengahan bulan hati mulai risau, undangan datang bertubi tubi, bedak habis, sabun habis, wes pokoknya udah mulai kumat penyakit iritku(pelit tepatnya)
alhasil, memaksakan uang kertas warna ijo satu satunya, kadang biru kalo ada(sombong :p) buat ku tabung di bank nikah(bank unik yang gak pake bunga, siiip kayaknya :( ) dan yang paling membuatku tak berkutik adalah di akhir bulan! jiah, kalo aja ada persembunyian ruang bawah tanah dirumah, atau satelit yang bisa membuat orang amnesia sejenak untuk melupakan aku, tak tanggung tanggung deh aku laksanakan misinya(aneh). berjuta alasan mengambang di otak dimulai dari 1. pura2 lupa tanggal nikahnya, 2. lagi ada acara keluarga yang gak bisa ditinggalkan sampai besoknya besok dan besoknya(jurus mengelak), 3. kesasar ke pernikahan orang lain(alasane mekso), 4. lagi sakit(duh amit2) dan yang terakhir kalo semoa jalan gak mungkin di tempuh, jalur satu satunya adalah mengeluarkan berjuta juta jurus rayuan ke ibuk.."buk, ngutang dulu ya...20 ae, kalo gak ada 10 wes, ya buk ya...nih kalo ndak percaya silahkan lihat dompetku...kalo ada isinya udah deh buat ibuk aja..."
"oh alah nduk...pancet ae ngrayune..ibuk bosen, golek alasan liyone ngunu lho.."
"TANGGAL TUA BUK"EEEEEEEEEE...........Plis plis plissssssssss plissssssssss, nah tuh alasane buk!"
"hmmm" geleng geleng kepala.

akhirnya, dua undangan walimahan di hari yang sama bisa aku datangi. haha(bangga). yang pertama aku kerumah Si Tika, sahabat masa SMP doeloe..pas habis ashar..duh rasanya pas nyampe rumahnya kepala pusing banget! gak tahan sama kerumunan orang buanyaaaak...dan pas waktunya poto poto, aku ngacir pulang..lihat panggung dekorasinya aja kagak nahan tingginya..gak bisa ngebayangin aku terjatuh terlungkap dihadapan orang banyak. wueeesss merelakan tak berpoto dengan pengantinya, ah ga papa asal selamat dari rasa malu. dengan nahan sakit kepala aku nyampe juga dirumah dengan selamat. habis sholat maghrip gantian aku kerumah Si Titin, Sahabat SMKku doeloe. dengan alih alih pengen cepet nyampe rumahnya, aku lewati jalan pintas(pernah ku lewati 5 tahun yang lalu). alhasil, aku dibuat bingung dengan banyaknya bangunan rumah rumah baru..aku cari cari pos kampling penanda belokan..eh tak ada pula! duh perasaan jadi gak enak..banyak banget belokanya..dan parahnya tak ada identitas nama desa dimasing masing gang..buset deh! KESASAR! (ikhlas putar balik sambil manyun) terpaksa melewati jalan raya besar. alhamdulillah sampe juga setelah melewati beberapa sawah, rumah(1,2 doang) sawah lagi, rumah lagi(bikin rumah nanggung jaraknya) , sawah lagi, dan terakhir kuburan(asli merinding, padahal gak takut(boong:p) )
hmmm dirumah si titin ini aku ketemu temen temen lama..ya cuap sana lha sini lha..sampe aku gak kelihatan oleh si ater ater makanan, dengan hati gak rela, tapi harus rela ding, aku gak dapat makan malam. bener bener gak melihat aku(emang si kulitku item, tapi aku udah pake baju cerah dan manis kok:( )

tapi aku masih bertahan, karna melihat Si pemain bassnya cool banget!! walaupun dalam keadaan lapar, ngantukkk banget, ditambah panas, trus melihat ada banci maksa pengen nyanyi dipanggung, dan penyanyi penyanyi lain yang super seksi, duhhhh dunia ini gelap dilampu yang terang! tapi ya sudah lha masih ada yang bisa menghibur..hihihi pemain bassnya...hmmm so handsome...(kenalin dong tin)

pulang kerumah jam 9malem, ku lewati jalur2 tadi yang membuat bulu kudukku serasa disisir berdiri...gak ada satupun kendaraan yang membarengiku..duh, ya allah...
gas aku kencangkan, mata aku tujukan kedapan tanpa tolah toleh..kalo ada yang melintas wes wallahu'alam bisa selamat...

hmmm fuih, alhamdulillah tak ada bahaya apapun, ntah setan, dedemit, begal, DKK...alhamdulillah sampe rumah jam 9 lebih 10 menit lha...(ngebuuttttttt)

SEMANGAT !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar